PERINGATAN HARI CINTA PUSPA DAN SATWA NASIONAL DI JURUGAN

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tahun 2019 dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman di Padukuhan Jurugan Desa Bangunkerto Kecamatan Turi pada Jumat (22/11/2019).

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Kabupaten Sleman Tahun 2019 di Jurugan

Tujuan Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional adalah meningkatkan kepedulian, perlindungan, dan pelestarian puspa dan satwa nasional.

Kegiatan  Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2019 diawali dengan penanaman pohon  serta pelepasan burung derkuku dan trucuk oleh Kepala Dinas Linggkungan Hidup Kabupaten Sleman Ir. Dwi Anta Sudibyo, MT beserta Muspika Kecamatan Turi, dan  perangkat Desa Bangunkerto.

 

 

Penanaman Pohon secara Simbolis oleh Bapak Suwardi, SIP selaku Sekretaris Camat Turi
Pelepasan Burung oleh Bapak Sekretaris Camat Turi

Sambutan Bupati Sleman yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman menyatakan bahwa sejak dini mulai dikenalkan kepada anak-anak tentang kecintaan akan tanaman dan satwa agar alam ini lestari sesuai dengan Tema Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2019 yaitu Membangun Generasi Milenial Cinta Puspa dan Satwa Nasional untuk Indonesia Unggul.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Bapak Sumadi

Dinas Lingkungan Kabupaten Sleman  juga menyerahkan hadiah lomba Perintis lingkungan Hidup kepada Bapak Slamet Budijono dari Padukuhan Kawedan dan Lomba Adiwiyata kepada SMA I Turi.

Bapak Slamet Budijono sebagai Perintis Lingkungan Hidup

 

SMA I Turi sebagai Juara II Adiwiyata  A
SMA I Turi sebagai Juara II Adiwiyata Tingkat Kabuapten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *