Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kapanewon Turi Tahun 2021

Pemerintah Kapanewon Turi menyelenggarakan acara akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kapanewon Turi Tahun 2021 secara sederhana pada tanggal 24 April 2021 di kompleks kantor   Kapanewon Turi. Acara ini berlangsung khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi covid-19.

Plt. Panewu Turi membuka MTQ Tingkat Kapanewon Turi Tahun 2021

Kegiatan MTQ Tingkat Kapanewon Turi Tahun 2021 dibuka oleh Plt. Panewu Turi, Drs. Subagya, M.M. di pendopo kantor Kapanewon Turi pada pukul 08.00 WIB. Upacara pembukaan dilakukan dengan sederhana namun sarat makna. Pembukaan  ini dihadiri oleh tim Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), tokoh pemuka organisasi keagamaan tingkat Kapanewon Turi, Dewan Hakim lomba MTQ, dan perwakilan dari peserta secara terbatas.

Ketua Panitia Menyampaikan Laporan Kegiatan

Dalam acara pembukaan tersebut, ketua panitia MTQ Tingkat Kapanewon Turi Tahun 2021, Azwar Effendi, S.H., menyampaikan laporan kegiatan secara ringkas.

“Terdapat 6 cabang lomba yang terbagi dalam 18 kategori. Dari 18 kategori tersebut terdapat sejumlah 120 peserta lomba,” ungkap Azwar.

Peserta Lomba Tartil Anak

Demi mematuhi protokol kesehatan pandemi covid-19, pelaksanaan lomba MTQ terbagi menjadi 3 tempat yang berbeda antara lain di kantor Kapanewon Turi, Kantor Urusan Agama (KUA) Turi, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Turi. Peserta langsung menuju lokasi lomba masing-masing dan melakukan pendaftaran ulang di tempat tersebut sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Setelah perlombaan yang mereka ikuti selesai, peserta dimohon untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

Peserta Lomba MSQ

Perlombaan berlangsung tertib sehingga pukul 11.00 perlombaan sudah selesai, semua peserta lomba sudah meninggalkan lokasi perlombaan. Sedangkan para pendamping peserta masih tinggal untuk mengikui acara pengumuman pemenang lomba dan penutupan kegiatan MTQ Tingkat Kapanewon Turi Tahun 2021.

Penyerahan Piala Kepada Pendamping Pemenang Lomba

Pengumuman pemenang lomba dimulai pukul 13.00 WIB. Dari 18 kategori lomba diambil 3 pemenang yang selanjutnya mendapatkan piala dan uang pembinaan. Usai pengumuman, kegiatan MTQ Tingkat Kapanewon Turi Tahun 2021 ditutup oleh Kepala KUA Turi, Abu Hanifah, S.Ag., M.Si.

Penutupan MTQ oleh Kepala KUA Turi

“Meskipun dalam suasana pandemi, Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan tahunan MTQ Tingkat Kapanewon ini dengan lancar,” tutur Abu Hanifah dalam upacara penutupan tersebut. [Putri DK]

Panitia MTQ Tingkat Kapanewon Turi Tahun 2021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*