Persiapan Pelaksanaan MTQ 2021

Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kapanewon Turi

Kapanewon Turi mengadakan rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada hari Kamis, 11 Februari 2021.

MTQ merupakan festival atau perlombaan dengan tema keagamaan islam yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Agama di Indonesia. Pada tahun 2022 Kementerian Agama Republik Indonesia akan kembali menyelenggarakan MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan (sumber: Antara News Jakarta, 2020).

Sementara itu, MTQ tingkat Kapanewon terpaksa tidak diselenggarakan pada tahun 2020 dikarenakan adanya pandemi covid-19. Akan tetapi, untuk mempersiapkan diri dalam partisipasi MTQ Nasional ke-29 tahun 2022, Kapanewon Turi berencana untuk menyelenggarakan MTQ Tingkat Kapanewon pada tahun 2021. Untuk waktu penyelenggaraannya akan menyesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi pandemi covid-19.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan, salah satunya adalah membentuk kepanitiaan dalam rapat persiapan pelaksanaan MTQ. Perhelatan MTQ Tingkat Kapanewon akan diketuai oleh Azwar Effendi, S.H. selaku Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Turi. Adapun Panewu Turi, Drs. Subagyo, M.M., akan menjadi penasihat bersama dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Turi yaitu Abu Hanifah, S.Ag., M.Si. [Putri DK]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*