Operasi Simpatik Masker di Pasar Balerante

Operasi simpaktik masker di pasar Balerante Desa Wonokerto pada hari Rabu (22/07/2020) dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman beserta Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Turi.

Satpol PP Kabupaten Sleman beserta Muspika Kecamatan turi

Dilansir dari Tribunjogja.com 2020/07/23

Plt Kasat PoL PP Sleman Arif Pramana, “Operasi simpatik masker ini dilakukan mengingat dalam setiap operasi yang dilakukan Sat Pol PP masih juga ditemui warga yang tidak memakai masker.”

“Dengan pembagian masker gratis ini diharapkan menjadi budaya bagi warga untuk selalu memakai masker bila diluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain,” Ujarnya.

“Nanti endingnya kemudian di awal Agustus akan dilakukan operasi serentak di 17 kecamatan, dengan masing-masing 500-1000 masker per-kecamatan,” tutupnya.

Pembagian Masker Gratis oleh Trantib Kecamatan Turi

Penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah kini menjadi salah satu kewajiban sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh World Health Organization (WHO).

Adapun tujuan dari penggunaan masker adalah demi meminimalisir penularan pandemi Covid-19 terutama saat berada di fasilitas umum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *