Senam Langgam Jawa Penyemangat Ditengah Wabah Corona

Seluruh Karyawan Karyawati, PKH, PKL, dan PLKB pada Jumat (20/03/2020) mengikuti senam Langgam Jawa yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Turi dengan instruktur senam Agus Margunaji. Kegiatan senam rutin dilaksanakan bergantian dengan kegiatan bimbingan rohani.

Instruktur Senam Bapak Agus Margunaji

Manfaat senam kali ini dengan diiringi langgam jawa agar para peserta merasakan  kesehatan fisik dan mental secara bersamaan,  bukan hanya bugar di raga tetapi segar di jiwa juga. Ditengah pemberitaan yang gencar tentang virus Corona, para pegawai di Kecamatan Turi  perlu mengalihkan aktivitas sejenak dari  membaca berita menjadi kegiatan lain. Berdasarkan Penelitian hal yang disarankan  adalah berolahraga, mendengarkan musik, dan berlatih meditasi. Cara ini cukup ampuh untuk  mengalihkan pikiran kita dan  membantu mengatur emosi.

Camat Turi Bersemangat Berolahraga
Sekcam Turi Tak Kalah Bersemangatnya dengan Peserta yang Lain

Cara yang lain mengalihkan stres dari berita wabah Corona adalah kita  fokus untuk menyelesaikan masalah yang menimbulkan rasa cemas. Setiap orang dapat melakukan sesuatu dengan berkontribusi pada perubahan positif dalam komunitas, keluarga, atau bahkan diri sendiri. Misalnya, saat ini seluruh pegawai di Kecamatan Turi dihimbau  memulai hidup bersih dengan cara mencuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Antrian Mencuci Tangan dengan sabun

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*