PERESMIAN PASAR TANI LOEGOOD

Pasar Tani Loegood terletak di Dusun Sukorejo Desa Girikerto Kecamatan Turi Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasar ini di inisiasi dari pengurus beberapa beberapa kelompok tani, KWT, dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam lembaga yang bernama “Tegal Loegood” yang beranggotakan 100 orang dan didukung oleh seluruh masyarakat.

Pasar Tani Loegood Sukorejo

Pelaksanaan rintisan pembangunan di mulai dari bulan September 2019 dengan pembentukan pengurus, membuat perencanaan dan sosialisasi di masyarakat melalui pertemuan di masyarakat. Setelah verifikasi lapangan dan potensi pendukung, dimulailah kegiatan pembangunan fisik dengan cara gotong royong mulai dari pembersihan lahan, penataan lokasi, membuat tempat pertemuan, serta lahan parkir.

Lokasi Pasar Tani Loegood

Peresmian Pasar tani Loegood dilaksanakan pada Kamis( 20/02/2020) dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita.

Peresmian Pasar Tani Loegood Oleh Kabid Tanaman Pangan dan Hortilultura Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman.
Pemotongan Pita Oleh Sekretaris Kecamatan Turi Bapak Suwadi

Pasar tani dikemas dengan mendekatkan kearifan lokalĀ  dengan alat tukar transaksi yang bernama “Ndil Goweng” yaitu potongan bambu yang memiliki nilai nominal Rp.2000,00 dan Rp.10.000,00. Pasar Tani Loegood bisa menampung 36 pedagang dengan 23 stand. Pasar ini akan melayani pengunjung setiap hari Minggu.

Stan Penjual Jenang
Stand Penjual Serba Serbi Daun Kelor dan Bunga Telang
Stan Penjual Dawet Ireng
Stand Penjual Nasi Megono
Stand Penjual kerajinan
Stand penjual Produk UMKM
Stand Penjual Bibit Tanaman
Stand Penjual Bibit Ikan air Tawar

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*